Kendalikan Kadar Gula Darah dengan Stevia





Hidup Sehat Kontrol Kandungan Gula Darah dengan Stevia Walau konsumsi gula dikurangi, Anda masih dapat nikmati makanan atau minuman manis. Triknya, ganti gula dengan pemanis alami seperti stevia yang hampir tidak memiliki kandungan kalori.

Stevia datang dari ekstrak daun tanaman Stevia rebaudiana. Tanaman ini memiliki kandungan bahan pemanis steviol glikosida, adalah hasil olahan dari daunnya, yang telah dipakai untuk pemanis sepanjang tahun di Amerika Selatan serta Asia. Rasa-rasanya, 200 sampai 300 kali semakin manis daripada gula biasa. Dapat disebut, sejumput kecil bubuk stevia sama dengan seputar satu sendok teh gula pasir.

Walau manisnya berulang-kali lipat, stevia hampir tidak memiliki kandungan kalori. Waktu dikonsumsi, stevia akan dibagi jadi steviol serta diserap oleh badan. Tetapi badan tidak simpan steviol, tetapi membuangnya secara cepat berbentuk air seni serta kotoran.

Stevia serta Diabetes

Bila Anda menanggung derita diabetes, jangan cemas. Stevia disangka bisa menolong jaga kandungan gula darah masih teratasi. Menurut riset pada 12 pasien diabetes serta 19 orang sehat, diketemukan jika stevia disangka dapat turunkan kandungan glukosa serta insulin dengan cara relevan. Serta walau muatan kalorinya rendah, stevia masih dapat membuat kita berasa kenyang dan senang sesudah makan.

Beberapa riset lain juga memperlihatkan, konsumsi 1000 mg ekstrak daun stevia yang memiliki kandungan kandungan steviosid sekitar 91% tiap hari disangka bisa kurangi kandungan gula darah sesudah makan sebesar 18% pada pasien diabetes type 2.

Walau riset akan manfaat stevia dalam mengatur gula darah masih memerlukan bukti serta studi selanjutnya, tetapi stevia disangka mempunyai karakter anti-oksidan serta antidiabetes, hingga dapat menantang radikal bebas, tingkatkan toleransi glukosa dengan cara relevan, tingkatkan produksi serta kerja insulin, memantapkan kandungan gula darah, serta turunkan efek kompleksitas pada pasien diabetes type 2.

Tutorial Cepat Menang Main Slot Online

Pemakaian Stevia

Stevia dapat jadi alternatif gula pasir serta digabungkan ke kopi, teh, air limun, juice, smoothie, atau yogurt tanpa ada rasa. Disamping itu, stevia dapat juga dipakai untuk bikin kue atau kukis, namun peluang akan tinggalkan rasa sensasi getir sesudah dikonsumsi.

Tetapi walau alami, jangan asal-asalan ditambah lagi terlalu berlebih dalam konsumsi stevia. Dianjurkan untuk konsumsi stevia sekitar 4 mg/kg berat tubuh. Berarti, jika berat tubuh Anda 50 kg, janganlah sampai konsumsi stevia lebih dari pada 200 mg /hari. Lihat juga konsumsi gula dari makanan atau minuman lain yang tidak memiliki kandungan stevia.

Gula benar-benar sangat diperlukan oleh badan untuk sumber energi penting. Tetapi, kebanyakan gula malah tidak bagus buat kesehatan serta bisa memunculkan beberapa penyakit, diantaranya diabetes. Oleh karenanya, disarankan untuk kurangi serta batasi mengonsumsi gula setiap hari untuk jaga kesetimbangan kandungan glukosa dalam darah. Hal itu berlaku untuk siapapun, khususnya buat pasien penyakit diabetes.

Dalam mengatur kandungan gula darah, lihat dari beberapa faktor yang mempengaruhinya, dianjurkan selalu untuk jaga gaya hidup yang sehat dengan jaga konsumsi memiliki nutrisi dengan cara setimbang, mengatur mengonsumsi gula harian, penuhi keperluan istirahat serta cairan badan, dan berolahragalah dengan cara teratur serta teratur. Ingat, pemakaian stevia kemungkinan dapat menolong untuk alternatif gula biasa, tetapi bukan bermakna bisa gantikan obat yang diberi oleh dokter. Jadi, jangan sangsi untuk konsultasi selanjutnya sama dokter tentang pemakaian stevia, dan nutrisi serta penyembuhan Anda.