Memanfaatkan Yoghurt untuk Diet





Hidup Sehat Manfaatkan Yoghurt untuk Diet Yoghurt salah satu tipe makanan probiotik serta diketahui baik dikonsumsi untuk turunkan berat tubuh. Tetapi, tidak semua muatan produk yoghurt di pasar sehatkan serta efisien untuk diet. Beberapa salah satunya malah memiliki kandungan pemanis bikinan serta kandungan gula tinggi yang tidak bagus buat badan. Untuk capai hasil diet yang optimal, baca dahulu penjelasan sekitar yoghurt untuk diet di bawah ini!

Yoghurt adalah produk olahan susu yang difermentasi oleh bakteri pemroduksi asam laktat. Walau mempunyai formasi mikronutrien yang hampir sama dengan susu, kandungan protein, vitamin, serta mineral di yoghurt semakin tinggi. Yoghurt rendah lemak ukuran 240 mL memiliki kandungan 50 % semakin banyak kalium, kalsium, serta magnesium dibanding susu rendah lemak.

Ada bermacam faedah yoghurt untuk kesehatan, diantaranya untuk memberikan dukungan kesuksesan program diet yang sedang Anda lakukan. Keuntungan konsumsi yoghurt untuk diet datang dari beberapa nutrisi yang terdapat didalamnya, seperti protein, kalsium, vitamin, serta khususnya probiotik yang bagus untuk kesehatan pencernaan serta skema kebal badan.

Muatan probiotik yang ada pada yoghurt menolong melepas serta tingkatkan GLP-1 (hormon penurun nafsu makan), hingga membuat Anda berasa kenyang semakin lama. Kenaikan kandungan hormon ini bisa menolong badan membakar kalori serta lemak. Probiotik dapat tingkatkan kandungan protein ANGPTL4, (yang berperan untuk turunkan timbunan lemak).

Kecuali bermanfaat untuk kesehatan tulang, muatan kalsium pada yoghurt mengubah selera makan, kandungan gula darah, dan perkembangan gaya hidup bakteri baik di usus. Beberapa riset mengutarakan, konsumsi yoghurt dipercayai bisa menahan obesitas, turunkan berat tubuh, hilangkan lemak badan, serta memperkecil lingkar pinggang.

Pilih Produk serta Hidangan Yoghurt untuk Diet 

Terdapat beberapa produk yoghurt yang ada di pasar, salah satunya yoghurt susu sapi, yoghurt susu kedelai, yoghurt susu almond, serta yoghurt santan kelapa. Yoghurt susu sapi kaya kalsium serta vitamin D, tinggi protein serta rendah kalori. Sedang yoghurt susu kedelai bisa jadi pilihan buat Anda yang vegetarian atau alergi pada produk olahan susu. Tetapi, yoghurt tipe ini umumnya memiliki kandungan banyak gula serta kalori, jadi check dengan saksama merek paket untuk pastikan muatan gula serta kalorinya.

Yoghurt susu almond baik dikonsumsi oleh vegetarian serta yang peka pada produk olahan susu. Yoghurt ini kaya kalsium, protein, serta rendah kalori. Tetapi, yoghurt almond tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang yang alergi pada kacang-kacangan. Sedang yoghurt santan kelapa memiliki kandungan tinggi lemak serta rendah protein.

Tutorial Cepat Menang Main Slot Online

Berikut beberapa panduan memperoleh yoghurt dengan kualitas yang baik serta efisien untuk program diet Anda, langkahnya: 

Check paket produk yoghurt sebelum membeli untuk ketahui muatan nutrisi serta tanggal kadaluarsa produk.

Dianjurkan pilih produk yoghurt tanpa ada gula serta pemanis bikinan. Gula bisa tercatat dengan nama lain seperti sukrosa, sirup jagung fruktosa tinggi, juice buah, gula tebu, serta nektar agave.

Pilih produk yoghurt rendah lemak atau tanpa ada lemak.

Tekankan yoghurt yang Anda membeli adalah yoghurt yang sehatkan, yaitu yang muatan proteinnya semakin tinggi dibanding muatan gula didalamnya.

Tekankan produk yoghurt yang Anda membeli memiliki kandungan kalsium, vitamin D, dan bakteri hidup serta aktif, seperti probiotik, dengan jumlah yang memenuhi. Baiknya, yoghurt memiliki kandungan vitamin D untuk sisi penting dari keperluan kalsium harian Anda. Muatan vitamin D akan tercatat berbentuk prosentase (% DV) pada merek paket yoghurt.

Untuk memperoleh rasa manis, Anda dapat menyediakan yoghurt dengan potongan buah.

Anda dapat juga menyediakan yoghurt dengan taburan flaxseed yang memiliki kandungan serat serta asam lemak omega-3 yang bagus untuk kesehatan badan.

Jauhi konsumsi yoghurt dengan rasa buah atau potongan buah didalamnya, sebab biasanya produk itu memiliki kandungan kandungan gula yang tinggi.

Panduan Simpan serta Konsumsi Yoghurt untuk Diet

Buat Anda yang ingin konsumsi yoghurt untuk konsumsi bergizi waktu diet, berikut tata langkah penyimpanan yoghurt yang betul:

Taruh yoghurt di almari pendingin sesudah Anda membeli.

Butuhkan yoghurt dalam tiga hari sesudah paket dibuka.

Jagalah yoghurt dari makanan lain yang bau menusuk dengan membungkusnya dengan cara rap

Mengambil yoghurt sekitar yang Anda ingin makan ke mangkok memakai sendok yang

Untuk hindari kontaminasi bakteri yang akan percepat pembusukan, jangan kembalikan tersisa yoghurt yang tidak dikonsumsi ke wadah aslinya.

Serta jauhi membekukan yoghurt, sebab pembekuan akan mengubah struktur serta rasa.

Untuk memperoleh manfaat yang optimal, mengonsumsi yoghurt untuk diet dalam bagian yang sesuai dengan serta tidak terlalu berlebih. Yoghurt disarankan untuk dikonsumsi sekitar satu atau 2x dalam satu hari. Jumlah yoghurt yang dianjurkan dalam satu hari ialah 100-200 gr. Untuk orang dewasa, yoghurt aman dikonsumsi sekitar 200-450 ml sehari-harinya. Anda dapat menyajikannya untuk sarapan pagi atau hidangan cemilan siang hari waktu melakukan aktivitas di kantor. Memberikan tambahan yoghurt dalam beberapa kreasi resep makanan atau minuman dapat juga jadi pilihan nikmati yoghurt untuk diet.

Orang yang mempunyai intoleransi pada laktosa atau mempunyai alergi susu, disarankan batasi konsumsi yoghurt atau mungkin tidak mengkonsumsinya. Berobat ke dokter harus dilaksanakan bila ingin konsumsi yoghurt untuk diet tetapi sedang dalam waktu penyembuhan atau konsumsi suplemen spesifik.